Ramsey: Napoli Bikin Arsenal Menderita

Jumat, 12 April 2019 - 07:25 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey memuji Napoli meski timnya bisa menang 2-0 di Emirates Stadium pada leg pertama babak delapan besar Liga Europa. Menurutnya, Napoli membuat mereka menderita sepanjang pertandingan.

Kepada BT Sport, Ramsey mengatakan, “Untuk menjaga clean sheet dan mencetak beberapa gol adalah cara yang bagus untuk memulai leg pertama. Kami senang dengan itu. Kami sangat menderita. Mereka tim yang bagus dan menjaga bola dengan baik.”

“Saya seharusnya mencetak gol di babak kedua lagi. Kita bisa pergi ke leg kedua dengan sedikit bantal. Tapi kita tahu itu akan menjadi tempat yang sulit untuk pergi. Mereka beruntung tidak lolos [di Liga Champions]. Mereka adalah tim yang berkualitas. Mereka tim yang sulit untuk dilawan. Kami telah memberi diri kami peluang bagus,” ujarnya.

Bermain di Emirates Stadium, Jumat, 12 April, dinihari tadi, Arsenal membuka keunggulan saat laga baru berjalan 15 menit. Gol pembuka Arsenal yang pekan lalu takluk di markas Everton dilesakkan Aaron Ramsey berkat assist Ainsley Maitland-Niles.

Arsenal kemudian menggandakan keunggulan di menit le-25 sekaligus memastikan laga berakhir dengan skor 2-0 lewat bunuh diri bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Sang bek menjebol gawangnya sendiri usai berusaha menghalau tendangan Lucas Torreira.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berpeluang besar lolos ke babak semifinal. Kendati masih harus memainkan laga kedua di markas Napoli, mereka hanya butuh hasil seri. Sebaliknya, Napoli wajib menang tiga gol untuk membalikkan keadaan. (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.