Surat Suara Tercoblos, Iwan Fals: Harus Tuntas Sebelum 17 April

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Penemuan surat suara diduga tercoblos di Selangor, Malaysia, Kamis (11/4) membuat heboh publik. Tidak terkecuali musikus legendaris tanah air, Iwan Fals.

Pelantun Bento itu mengaku heran dengan adanya surat suara tercoblos. Lewat akun Twitter resmi miliknya, dia sengaja menulis cuitan tentang penemuan tersebut.

Klik Polling Capres-Cawapres 2019 Pilihan Anda

“Soal surat suara tercoblos duluan, kok bisa,” tulis Iwan Fals di akun @iwanfals beberapa jam yang lalu.

Penyanyi yang baru saja menggelar konser “Aku Cinta” itu berharap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera bertindak menyusul penemuan tersebut.

Menurutnya, masalah ini sebaiknya sudah selesai sebelum tanggal pemilihan umum, 17 April 2019 mendatang. “Bawaslu harus segera bertindak, supaya semuanya terang benderang, sebelum tanggal 17 kalau bisa sudah harus beres, kalau enggak ya ewes-ewes,” lanjut Iwan Fals.

Seperti diketahui, pihak Bawaslu mengaku telah menerima informasi dari jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kuala Lumpur terkait surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia, Kamis (11/4). Informasi dari Panwaslu, surat suara tercoblos asli buatan KPU.

Anggota Bawaslu, Mochamad Afifudin menyebut surat suara yang tercoblos kemungkinan besar berasal dari pemilih melalui metode pos. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...