Tak Terima Mobilnya Ditarik, Debitur Keroyok Karyawan BCA Finance

Jumat, 12 April 2019 - 16:53 WIB
KET FOTO: Kasubnit V Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Bintang Cahya Sakti. (IMAM RAHMANTO/ FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Muchlis sudah kepalang tanggung. Lantaran kecewa mobilnya ditarik pihak leasing, ia nekat menyulut keributan di kantor BCA Finance.

Lelaki berusia tiga puluh tahun itu hendak menjumpai pimpinan penyedia kredit tersebut. Sayangnya, niatnya tak disambut dengan baik. Ia dihalang-halangi salah seorang security lantaran sempat menjadi pusat perhatian karena emosinya.

Tak berhasil sendirian, wiraswasta itu memanggil teman-temannya. Tiga orang temannya sigap memenuhi panggilan telepon itu. Ia kembali menyerobot masuk ke dalam kantor yang masih diwarnai antrean debitur. Terjadilah baku dorong hingga beberapa bogem mentah mendarat di wajah security Aswar dan karyawan BCA, Safriadi.

Kasubnit V Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Bintang Cahya Sakti menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung pada pekan lalu. Video baku hantam dan dorong sempat viral di media sosial. Muchlis dan kawan-kawannya ingim merangsek masuk ke ruangan pimpinan.

“Tiga orang tersangka sudah kita amankan. Mereka adalah Ando (23), Zulfadli (39), dan Muchlis (33). Satu orang lagi DPO. Namun kami sudah kantongi identitasnya dan terus lakukan pencarian,” ungkap Bintang yang ditemui di ruangannya, Jumat, 12 April.

Dua korban, Aswar dan Safriadi, juga telah menjalani visum di RS Bhayangkara. Mereka menjadi korban pengeroyokan keempat tersangka. Meski begitu, hasil visumnya belum keluar. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.