Tingkatkan Kreativitas Anak Lewat Happy Meal Readers

Jumat, 12 April 2019 10:29

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Membaca sejak usia dini memiliki banyak manfaat bagi anak. Menurut psikolog anak dan keluarga dari Klinik Terpadu Universitas Indonesia mengatakan anak-anak usia dini memiliki memori yang kuat dan sedang berada dalam tahap pembentukan karakter.

Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk membiasakan membaca kepada anak-anak mereka. “Dengan membaca, anak-anak akan terstimulasi kreativitasnya. Nantinya hal tersebut juga mempengaruhi kognitif pada anak,” ujar Nina, sapaan akrab Anna Surti Ariani.

Senada dengan Nina Gery Puraatmadja, yang sering dipanggil Paman Gery, seorang pedongeng terkenal mengungkapkan, selain mengembangkan kreativitas, mendongeng mampu mengembangkan daya imajinasi, kosakata anak, serta mempererat hubungan antara anak dan orangtua.

“Perkembangan sosial dan emosional anak juga akan menjadi lebih baik apabila orang tua berperan secara langsung dalam pengembangan edukasi anak antara lain melalui mendongengkan kisah-kisah terbaik dari buku cerita,” kata Gery.

Dirancang dengan mempertimbangkan kedekatan dalam keluarga, McDonald’s Indonesia meluncurkan program Happy Meal Readers dengan tujuan untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat Indonesia sejak usia dini.

Bagikan berita ini:
8
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar