Top Skor Liga Champions, Ronaldo Mulai Kejar Messi

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Cristiano Ronaldo kembali membuka peluang menjadi top skor Liga Champions musim ini. Ronaldo yang beberapa musim terakhir selalu menjadi pemain tersubur Liga Champions kini sudah mengoleksi lima gol.

Kapten timnas Portugal itu mulai bisa kembali mengejar Lionel Messi usai mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir Juventus. Setelah mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar, CR7 kembali menjaringkan satu gol lewat sundulan cantik ke gawang Ajax di leg pertama perempatfinal, kemarin.

Sejauh ini, Messi menjadi pemuncak daftar top skor dengan delapan gol bersama Robert Lewandowski. Sedangkan Dusan Tadic dan Moussa Marega sama-sama mengoleksi enam gol. Di bawah mereka dengan lima gol ada nama Ronaldo, Paulo Dybala, Harry Kane, Sergio Aguero, Neymar, serta Edin Dzeko.

Jika melihat tren, Ronaldo diprediksi akan menjadi pesaing utama Messi. Apalagi jika Juventus bisa menyingkirkan Ajax dan lolos ke semifinal. Itu karena Lewandowski dan Tadic yang merupakan bomber Ajax secara otomatis tidak bisa mengejar lagi karena sudah tersingkir.

Nasib sama juga kemungkinan besar akan menimpa Manega. Jika tidak melakukan hal luar biasa bersama rekan setimnya di Porto, upayanya menjadi top skor akan langsung terhenti. Hal itu karena Porto kalah 0-2 di leg pertama.

Sementara di barisan pemain dengan lima gol, tersisa Aguero dan Dybala yang bisa menambah gol. Itu setelah Kane mengalami cedera dan diprediksi akan absen di laga-laga berikutnya. Neymar dan Dzeko sendiri sudah tersingkir dari persaingan setelah klubnya terhenti di babak 16 besar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...