Top Skor Liga Champions, Ronaldo Mulai Kejar Messi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Cristiano Ronaldo kembali membuka peluang menjadi top skor Liga Champions musim ini. Ronaldo yang beberapa musim terakhir selalu menjadi pemain tersubur Liga Champions kini sudah mengoleksi lima gol.

Kapten timnas Portugal itu mulai bisa kembali mengejar Lionel Messi usai mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir Juventus. Setelah mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar, CR7 kembali menjaringkan satu gol lewat sundulan cantik ke gawang Ajax di leg pertama perempatfinal, kemarin.

Sejauh ini, Messi menjadi pemuncak daftar top skor dengan delapan gol bersama Robert Lewandowski. Sedangkan Dusan Tadic dan Moussa Marega sama-sama mengoleksi enam gol. Di bawah mereka dengan lima gol ada nama Ronaldo, Paulo Dybala, Harry Kane, Sergio Aguero, Neymar, serta Edin Dzeko.

Jika melihat tren, Ronaldo diprediksi akan menjadi pesaing utama Messi. Apalagi jika Juventus bisa menyingkirkan Ajax dan lolos ke semifinal. Itu karena Lewandowski dan Tadic yang merupakan bomber Ajax secara otomatis tidak bisa mengejar lagi karena sudah tersingkir.

Nasib sama juga kemungkinan besar akan menimpa Manega. Jika tidak melakukan hal luar biasa bersama rekan setimnya di Porto, upayanya menjadi top skor akan langsung terhenti. Hal itu karena Porto kalah 0-2 di leg pertama.

Sementara di barisan pemain dengan lima gol, tersisa Aguero dan Dybala yang bisa menambah gol. Itu setelah Kane mengalami cedera dan diprediksi akan absen di laga-laga berikutnya. Neymar dan Dzeko sendiri sudah tersingkir dari persaingan setelah klubnya terhenti di babak 16 besar.

Selain bisa kembali berburu top skor, Ronaldo juga semakin memantapkan posisi sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Liga Champions. Golnya ke gawang Ajax kemarin merupakan yang ke-125 di kompetisi ini. Dengan jumlah itu, ia unggul 17 gol atas Messi yang bersama Barcelona sudah mengoleksi 108 gol di Liga Champions.

Rekor gol Ronaldo ini sangat fantastis jika mengingat bahwa pemain berusia 34 itu gagal mencatatkan namanya di papan skor empat tahun setelah debut. Seperti diketahui, Ronaldo melakoni debut Liga Champions pada tahun 2003 untuk United dan baru mencetak gol pada 10 April 2007. Saat itu, ia mencetak dua gol dalam kemenangan 7-1 MU atas AS Roma.

Dengan jumlah gol yang sudah mencapai 125 dua belas tahun kemudian, ia pantas mendapat apresiasi. Dan itulah yang dilakukan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. “Tidak ada yang bisa Anda lakukan. Dia adalah pemain yang memiliki teknik yang berbeda dari yang lain,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia. (amr)

Pencetak gol terbanyak Liga Champions UEFA (tidak termasuk kualifikasi)

125: Cristiano Ronaldo (PORTUGAL , Manchester United, Real Madrid, Juventus)
108: Lionel Messi (ARGENTINA, Barcelona)
71: Raúl González (SPANYOL, Real Madrid, Schalke)
60: Karim Benzema (PRANCIS, Lyon, Real Madrid)
56: Ruud van Nistelrooy (BELANDA, PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid)
53: Robert Lewandowski (POLANDIA, Borussia Dortmund, Bayern München)
50: Thierry Henry (PRANCIS, Monako, Arsenal, Barcelona)
48: Zlatan Ibrahimovic (SWEDIA, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United)
48: Andriy Shevchenko (UKRAINA, Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea)
46: Filippo Inzaghi (ITALIA, Juventus, AC Milan)

 

TOP SKOR MUSIM INI

Lionel Messi (Barcelona): 8 gol

Robert Lewandowski (Bayern Munchen): 8 gol

Dusan Tadic (Ajax): 6 gol

Moussa Marega (FC Porto): 6 gol

Edin Dzeko (AS Roma): 5 gol

Cristiano Ronaldo (Juventus): 5 gol

Andrej Kramaric (Hoffenheim): 5 gol

Neymar (PSG): 5 gol

Harry Kane (Tottenham Hotspur): 5 gol

Sergio Aguero (Manchester City): 5 gol

Paulo Dybala (Juventus): 5 gol

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...