UNBK Paket C Dimulai Hari Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Sinkronisasi UNBK paket C dilaksanakan Kamis (11/4) mulai pukul 12.00 hingga sore. Waktu sinkronisasi yang bersamaan mengakibatkan sejumlah lembaga penyelenggara kesulitan mengakses.

Kepala SMA Nusantara Lamongan, Musikan Ali Afandi mengatakan, jadwal sinkron sebenarnya Rabu (10/4), namun mundur menjadi kemarin (11/4). Karena aksesnya bersamaan, sinkronisasi tidak bisa dilaksanakan dengan cepat.

Cek, Siapa di Antara Jokowi-Prabowo Unggul

“Kita lancar. Karena banyak yang harus diunduh, jadi memang perlu waktu dan menyesuaikan jaringan,” ujarnya.

Kebetulan, lanjut dia, lembaganya ditumpangi PKBM Ki Hajar Dewantara. Jumlah warga belajar ada 25 orang. Ujian dilakukan satu sesi. Dia berharap tidak ada masalah selama pelaksanaan hari ini (12/4).

Menurut Afandi, laboratorium komputer hanya berisi 20 unit. Karena jumlah peserta 25 orang, maka dilakukan pemasangan tambahan agar pelaksanaan bisa dilakukan satu sesi.

Kasi Kesetaraan dan Keaksaraan Dinas Pendidikan Lamongan, Waji mengatakan, proses sinkron berjalan lancar. Sinkronisasi dilaksanakan satu hari karena penyelenggaranya hanya 13 lembaga.

“Tidak mundur, memang Rabu lalu belum bisa diakses websitenya pusat karena jadwalnya hanya satu hari,” klaimnya.

Waji menuturkan, jadwal ujian mulai hari ini (12/4) dan berlangsung empat hari. Jumlah pesertanya, 540 orang.

Hari pertama, ujiannya mata pelajaran bahasa Indonesia dan geografi dengan waktu masing – masing 90 menit. Waji tidak bisa memastikan apakah seluruh peserta akan hadir. Alasannya, rata – rata peserta UNBK paket C merupakan pekerja. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...