3.000 Personel Gabungan Siap Amankan Debat Terakhir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasukan gabungan siap mengamankan jalannya debat terakhir di Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4) malam ini. Terlebih, sebelum debat itu ada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, untuk mengamankan debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta itu, mereka mengerahkan 3.000 personel. “Untuk personel pengamanan yang kami turunkan ada 3.000. Itu gabungan dari TNI-Polri,” Argo seperti dikutip JPNN.com (Jawa Pos Group).

Argo mengatakan, untuk pola pengamanannya akan terbagi menjadi tiga ring. Ring pertama, yakni di area ruang debat yang akan diamankan oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Kemudian ring dua ada di lingkaran Hotel Sultan yang diamankan oleh personel Polri dan TNI. Sedangkan ring tiga berada di area sekitar hotel.

Untuk para tamu undangan maupun para pendukung paslon yang telah ditentukan oleh KPU diperbolehkan untuk memarkirkan kendaraannya di dalam area Hotel Sultan.

“Masyarakat, undangan, pendukung paslon yang ditentukan KPU itu parkirnya di dalam Hotel Sultan. Ini semua sudah kita komunikasikan dengan KPU,” tutur Argo.

Seperti diketahui, debat kelima ini akan mempertemukan kembali dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tema debat yang diangkat kali ini adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...