Aksi Nyata Perjuangkan Rakyat Kecil, Perindo Sabet 3 Rekor Dunia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Komitmen dan aksi nyata Partai Perindo dengan berbagai programnya dalam membantu dan membangun rakyat kecil menyabet 3 rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Museum Rekor Indonesia menyerahkan piagam Rekor Dunia tersebut atas 3 program aksi nyata Partai Perindo –yang mewakili dari seluruh program aksi nyata Perindo lainnya–kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, pada Minggu, 13 April 2019 yakni:

1. Piagam Penghargaan Rekor Dunia MURI untuk kegiatan Fogging, pengasapan anti nyamuk secara serentak di lokasi terbanyak di seluruh Tanah Air.

Seperti diketahui, pada 9 April 2019, Perindo menggelar pengasapan anti nyamuk serentak di seluruh kabupaten/ kota di Indonesia.

Adapun, kegiatan fogging ini sendiri adalah kegiatan rutin Partai Perindo di berbagai daerah, karena kepedulian Perindo terhadap tingginya angka demam berdarah di masyarakat.

2. Piagam Penghargaan Rekor Dunia MURI diberikan kepada Perindo untuk Bazar Sembako Murah Serentak Nasional di Lokasi Terbanyak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Pada 12 April 2019, Perindo menggelar Bazar Murah Serentak Nasional di seluruh Indonesia dengan total 400.000 kilogram beras.

Adapun, bazar murah juga merupakan program rutin Perindo yang telah berlangsung sejak 2 tahun lalu di seluruh Indonesia dan khususnya pada 12 April lalu digelar serentak bersamaan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

3. Piagam Penghargaan Rekor Dunia MURI untuk pembagian gerobak terbanyak.

Program 100.000 Gerobak Perindo se-Indonesia, di mana usaha kecil binaan Perindo ini diberikan modal gerobak untuk berusaha, bimbingan, pelatihan produksi, pemasaran, keuangan, hingga pelayanan. UMKM binaan Perindo ini dibina hingga mereka maju dan berkembang.

Tiga program tersebut adalah bagian dari banyak kerja Partai Perindo dalam membantu dan membangun masyarakat.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan terima kasih atas apresiasi 3 Rekor Dunia dari MURI aksi nyata dan kerja keras seluruh pengurus, kader, simpatisan dan seluruh masyarakat terhadap komitmen Perindo menjadikan Indonesia Sejahtera.

Penghargaan 3 Rekor Dunia tersebut diberikan di Panggung Akbar Partai Perindo yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, yang penuh sesak oleh kader dan relawan Partai Perindo. Mereka antusias mengikuti rangkaian hiburan menyambut diraihnya 3 piagam penghargaan tersebut.

Seperti diketahui, Partai Perindo dengan _tagline_ untuk Indonesia Sejahtera, bernomor 9 dan logo rajawali biru ini sangat dikenal fokus dengan karakter partai yang memiliki kepedulian tinggi membantu serta membangun masyarakat, khususnya rakyat kecil.

Untuk itu, Partai Perindo memiliki berbagai Program Aksi Nyata Perindo yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, konkret dan berdampak nyata terhadap peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Guna peningkatan kesejahteraan masyarakat tersebut, Perindo menitikberatkan pada program-program yang membangun produktivitas masyarakat.

_Pertama,_ Membangun masyarakat dengan pemberian kemudahan, fasilitas, pelatihan, pendampingan dan kebijakan yang berpihak pada produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Contohnya, pemberdayaan dan Pembinaan UMKM melalui 100.000 Gerobak Partai Perindo. Program ini juga memberikan pelatihan dan pendampingan hingga pedagang Gerobak Perindo itu maju bahkan banyak yang beromzet hingga Rp45 juta sebulan. Program ini sangat sukses dan terbukti berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bila Perindo lolos di DPR, maka Perindo akan mengusung program bagi pengembangan UMKM dengan pemberian dana murah dan keberpihakan kepada penguatan UMKM lokal di tengah gempuran produk asing yang masuk ke Tanah Air.

Selain itu, program-program pendongkrak produktivitas lainnya, yaitu untuk Nelayan, Petani, Peternak, meliputi Koperasi Nelayan, bantuan alat tangkap, penyuluhan pertanian, pembuatan pupuk, pemberian mesin perontok padi, penyuluhan peternakan dan lain sebagainya.

Selain itu, dalam rangka membangun masyarakat Perindo memiliki program mendorong sektor Pendidikan guna membangun masyarakat produktif. Mencermati mayoritas lulusan sekolah di Tanah Air mayoritas SD, maka bila mendapat dukungan rakyat, Perindo menggagas dan akan memperjuangkan pendidikan tinggi gratis dan kuliah berbasis online saat melaju di parlemen ke depan.

Program kuliah gratis itu bisa dibayar dengan mencicil pasca mahasiswa lulus dan memperoleh kerja.

_Kedua,_ Perindo membantu masyarakat dan memiliki program sosial, seperti bazar sembako murah yang ditujukan guna membantu masyarakat, khususnya rakyat kecil, sebagaimana Perindo identik dengan membangun dan membantu rakyat kecil.

Program Kesehatan Masyarakat Perindo menjadi suatu hal yang dibuktikan dalam keseharian kader-kader Perindo dalam melayani dan mendukung masyarakat berbasis produktivitas tinggi.

Program Perindo di bidang Kesehatan tersebut, meliputi pengasapan _(fogging)_ nyamuk demam berdarah, program pemeriksaan kesehatan, pengobatan, program kaca mata murah untuk kesehatan mata, dan program peningkatan gizi anak.

Selain itu, ambulance Partai Perindo di seluruh pelosok Tanah Air di 34 Provinsi dikenal siaga 24 jam setiap saat melayani masyarakat. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar