Ayah Tiri Tega Aniaya Anaknya dengan Selang Air

Sabtu, 13 April 2019 - 14:25 WIB

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Kekerasan terhadap anak di bawah umur lagi-lagi kembali terjadi di Gowa. Kali ini pelakunya seorang ayah tiri.

UM (34) tega menganiyaya anaknya yang baru berusia tiga tahun, AR dengan memukulinya dengan sebuah selang air hingga memar.

“Selang plastik UM pakai. Ukurannya kurang lebih 70 sentimeter,” ucap Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, saat rilis di Mako Polres Gowa, Sabtu (13/4/2019).

Sesaat setelah mengintrogasi pelaku, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa, AIPTU Hasmawati Hamzah, membeberkan di tubuh korban terdapat luka pada bagian punggung, luka lengan kiri bagian belakang, dan luka pada paha kiri korban.

“Pelaku bakal diganjar Pasal 80 ayat (1) dan (2) Jo pasal 76c Jo pasal 77b UU no.35 tahun 2014 ttg Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” bebernya.

Hasmawati menambahkan, ayah tiri korban, UM marah-marah hanya karena AR hendak keluar bermain saat berada di rumahnya, Jalan Abd. Muthalib Dg Narang, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Gowa pada Kamis (11/4/2019).

“AR ini seorang buruh harian. Ia menganiaya anaknya saat pulang kerja. Ia emosi. Tetapi itu sudah membuat anaknya trauma,” tutupnya. (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *