Dipukul dan Jilbabnya Coba Dirobek, Siswi Muslim Malah Ikut Diskorsing

Sabtu, 13 April 2019 - 08:30 WIB
Foto: Screenshot/Metro

FAJAR.CO.ID, NEW JERSEY—Rekaman video yang mengganggu menunjukkan seorang siswi menyerang teman sekelasnya yang Muslim dan mencoba merobek jilbabnya. Kedua remaja itu bertkai di Sekolah Menengah Brunswick di East Brunswick, New Jersey, pada hari Rabu dan guru tidak sempat memisahkan mereka.

Gadis yang dituduh merobek jilbab teman sekolahnya dapat terlihat meninju temannya tanpa henti, dan juga telah dituduh melemparkan cercaan rasial pada korban. Akibat insiden ini, dia sekarang didakwa melakukan penyerangan, dengan jaksa penuntut mencoba mengkonfirmasi apakah serangan itu dimotivasi oleh agama siswa lain atau tidak.

Anak-anak sekolah lainnya mengatakan bahwa dua gadis yang berkelahi telah berselisih sebelum ketegangan memanas, meskipun masih belum jelas apa yang menyebabkan perkelahian hari Rabu.
Setelah insiden itu, kedua siswa itu diskorsing. Tidak ada siswi yang disebutkan namanya karena keduanya berusia di bawah 18.

ABC7 melaporkan, sanksi untuk siswi Muslim menyebabkan orang tua yang melakukan pertemuan dengan anggota dewan sekolah pada hari Kamis menjadi marah. Banyak yang mengeluh tentang mengapa korban serangan itu juga tidak bisa masuk sekolah.

Seorang juru bicara Brunswick High School mengatakan sekolah memiliki kebijakan intimidasi nol toleransi, dan mengatakan siswa yang dituduh memulai pemukulan telah dihukum lebih berat daripada gadis lainnya. (Metro/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.