Empat Tim Resmob Polda Sulsel Diturunkan Amankan Pemilu

Sabtu, 13 April 2019 - 12:22 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Empat tim Resmob Polda Sulsel, diturunkan amankan pemilu dari berbagai ancaman, 17 April mendatang. Resmob pun dilibatkan langsung di daerah yang dianggap rawan.

Jika Resmob turun tangan bukan berarti hanya sekadar memback-up polres tertentu saja. Namun, daerah yang dipantaunya betul-betul menjadi fokusnya.

“Keempat tim itu dan terbagi di beberapa daerah mulai Luwu Raya, Parepare, Pinrang, dan Bulukumba,” kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto saat ditemui di posko Resmob Polda Sulsel di Jl Hertasning, Sabtu (13/4/2019)

Kata dia, kalau pun ada kejadian nanti di daerah antisipasinya juga sudah diatur dengan baik. Semua tim dari Resmob Polda Sulsel yang masih beranggotakan anak muda siap bergeser dan kumpul satu titik.

Sementara itu Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin menambahkan, tinggal beberapa hari melaksanakan pemilu, pihaknya akan melakukan patroli skala besar untuk menjaga kondisi kamtibmas yang tetap kondusif.”Masyarakat tidak usaha cemas, tidak usah takut. Karena kami Polri dan TNI akan menjamin keamanan,” cetusnya.

Jenderal bintang dua itu menerangkan, pengamanan terbuka, pengamanan menengah merupakan bagian dari patroli skala besar. Bentuk koordinasi TNI Polri yakni, patroli skala besar bersama-sama. Diakuinya juga pihaknya telah mendeteksi situasi yang cukup aman di Sulsel.

“Kalau pun nanti BKO semua personel sudah siap. Yang paling dekat dengan wilayah itu dulu yang dianggap ada masalah akan dilakukan BKO,” jelasnya. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.