Kapolres Maros Pimpin Apel PAM TPS, Hanya 404 Personel yang Hadir

Sabtu, 13 April 2019 - 21:59 WIB

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekitar 404 personel dari total 470 anggota kepolisian yang akan melakukan pengamanan pemilu 2019 mengikuti apel pengecekan pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu di halaman depan Mapolres Maros Sabtu, 13 April.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yohanes Richard Andrians.

Dalam arahannya, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians mengatakan apel kali ini bertujuan untuk memastikan pengamanan personel nantinya.

Tidak hanya itu kata dia, hal ini juga untuk mengetahui keberadaan dimana TPS yang akan dijadikan objek pengamanan, sehingga mampu dan memahami karakteristik masyarakat di sekitar tempat pemungutan suara, serta mendeteksi potensi-potensi kerawanan agar kegiatan pemungutan suara berjalan aman dan kondusif.

“Kepada yang melaksanakan Pam TPS diimbau untuk mampu menganalisa situasi wilayah masing-masing. Jadi bukan hanya melaksanakan Pam TPS,” katanya.

Dia juga mengimbau agar personel menjaga netralitas baik pemilihan Presiden, DPR dan lainnya.

Kapolres juga meminta kepada para Pamatwil untuk mengontrol seluruh anggota diwilayahnya dan bertanggung jawab penuh atas kehadiran anggotanya.

“Untuk para Pamatwil Agar Mengarahkan Anggotanya Mengenai Pola Pengamanan TPS,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga meminta, bagi anggota yang melaksanakan Pam TPS tidak diperkenankan meninggalkan TPS sebelum Surat Suara diserahkan Ke PPK.

“Tugas Polisi dilapangan hanya sebatas pengamanan bilamana ada komplain dari masyarakat agar diserahkan ke anggota PPK. serta laksanakan Tugas dengan Baik Serta Penuh Rasa tanggung Jawab,”jelasnya. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.