Kata Sandi, Sudah Saatnya Indonesia Punya Bank Syariah Terbesar di ASEAN

Sabtu, 13 April 2019 - 22:57 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memaparkan ide membentuk bank syariah terbesar di ASEAN. Dengan penduduk muslim yang terbesar di dunia, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu ingin membangun bank syariah yang kuat di tanah air.

“Sudah saatnya kita punya bank syariah terbesar di ASEAN,” kata Sandiaga dalam debat capres-cawapres putaran kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Sandiaga mengaku heran negara yang notabene tak punya banyak penduduk muslim justru mengembangkan bank syariah. Dia pun merasa terenyuh, Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim malah tidak punya bank syariah yang kuat.

“Kenapa justru London dan Hongkong yang mengembangkan hal ini? Bersama Prabowo-Sandi, saya yakin ke depan kita bisa mewujudkan hal ini,” terangnya.

Atas dasar itu, Sandi berjanji jika diberikan mandat, mereka akan mengembangkan potensi yang ada ini. “Kuncinya adalah ekosistem ekonomi syariah yang dikelola secara komprehensif, mulai dari sisi keuangan syariah hingga mampu mengembangkan potensi produk halal,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.