KPU Batam Kirim Logistik Pemilu ke Kecamatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BATAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mulai mendistribusikan logistik pemilu ke 12 kecamatan. Selanjutnya akan disebar ke 2.970 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rencananya, proses distribusi selesai dalam empat hari ke depan.

Tahap awal, proses distribusi logistik pemilu dilakukan di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Seperti Kecamatan Galang, Bulang, dan Belakangpadang.

“Untuk daerah-daerah itu cenderung tingkat kesulitannya tinggi. Sehingga kami dulukan. 13 April ada penyaluran di Kecamatan Galang dan Bulang,” kata Ketua KPU Batam Syahrul Huda di Kantor KPU Kota Batam, Kecamatan Sekupang, Batam, Sabtu (13/4).

Pengiriman menggunakan empat truk ekspedisi dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Untuk Kecamatan Galang sebanyak 260 kotak suara, 208 bilik, ditambah 13 kotak kosong sebagai persiapan rekapitulasi. Kemudian untuk Kecamatan Bulang ada 165 kotak suara, 132 bilik, dan 13 kotak persiapan rekapitulasi.

Sementara distribusi logistik pemilu di 10 kecamatan akan dilakukan pada tanggal 14-16 April. Pengiriman di lima kecamatan akan dilakukan pada 14 April,

Lalu empat kecamatan akan disalurkan pada 15 April. Sedangkan logistik di satu kecamatan akan disalurkan pada 16 April atau sehari sebelum pemungutan suara.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan personel pengamanan proses pendistribusian logistik pemilu. Polisi bekerja sama dengan Linmas dan masyarakat tentunya. “Mulai dari penyaluran logistik, kami siapkan pengamanan. Mereka akan berjaga di sana sampai hari pencoblosan,” sambung Hengki.

Polisi juga sudah memetakan TPS sesuai tingkat kerawanannya. Dengan begitu, polisi bisa menyusun strategi pengamanan di masing-masing TPS.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment