Massa Pro Jokowi Putihkan Jakarta

Sabtu, 13 April 2019 - 14:11 WIB

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Parade massa pilpres di jantung kota tanah air tumpah ruah. Setelah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggebrak panggung Gelora Bung Karno, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tak mau kalah.

Sang petahana juga menyiapkan massa yang diklaim mencapai ratusan ribu orang. Jokowi tak ingin hilang momentum pada kampanye penutup, Sabtu, (13/4/2019).

Hingga menjelang pukul 14.00 WIB, sudah massa sudah memadati kawasan GBK. Jumlah massa ini diprediksi akan terus membengkak. Ini mengingat pergerakan konvoi massa partai yang hingga kini masih berkeliling di sejumlah jalan protokol yang akan berakhir di GBK.

Masjid-masjid di sekitaran GBK juga penuh sesak oleh massa pro Jokowi yang sedang melaksanakan ibadah solat zuhur. Massa tampak memanfaatkan waktu untuk beribadah terlebih dahulu sebelum memasuki GBK.

Sementara di sisi utara GBK, tampak ada panggung hiburan yang dimanfaatkan oleh ribuan pendukung untuk melepaskan lelah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan masuk ke stadion. Panggung hiburan itu diisi sejumlah penyanyi dangdut yang membawakan beberapa lagu mars pasangan 01, salah satunya Goyang Jempol. Massa pun larut dalam hiburan yang suka cita.

Rencananya, acara di GBK baru akan dimulai pukul 14.00 WIB. Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir tetap meminta massa untuk waspada.

“Waspada akan adanya provokator yang sengaja datang ke GBK untuk memancing hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau ada yang memprovokasi dengan teriakan-teriakan tertentu, mari kita rangkul dan sambut dengan ramah. Karena memang seperti itulah spirit kita, spirit persatuan. Jokowi-Ma’ruf, punya semangat meyatukan semua, 01 terbuka untuk semua, dan 01 tidak eksklusif,” ujar Erick. (rdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.