Nonton Final, Menko PMK Puan Maharani Apresiasi Suksesnya Piala Presiden 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MALANG – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani mengapresiasi gelaran Piala Indonesia 2019. Menurutnya, pertandingan bisa terlaksana secara sportif hingga final.

“Alhamdulilllah sudah selesai final Piala Presiden 2019 di Malang dan dimenangkan Arema FC,” ujarnya saat menghadiri Closing Ceremony di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4) malam WIB.

Selama berlangsungnya pertandingan, Puan pun menikmati sajian pertandingan Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya. “Pertandingan yang sangat seru, sportif, dan pertandingan ini didukung Aremania (sebutan suporter Arema FC),” terangnya.

Berlangsungnya final Piala Presiden 2019 secara aman, damai, dan tertib ini juga patut diapresiasi. Dia pun berharap para Aremania pulang dengan tertib.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait menambahkan, suksesnya gelaran Piala Presiden 2019 ini menjadi bukti bahwa sepak bola di Indonesia bisa bersih dari pengaturan skor dan mafia bola.

“Bisa melakukan tanpa (menggunakan) uang negara, APBN, atau BUMN. Dan sukses dari sisi prestasi, jauh dari pengaturan skor. Ini untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Maruarar.

Sebagai informasi, pendapatan dari penjualan tiket selama gelaran Piala Presiden 2019 ini mencapai Rp 18,3 miliar. Sedangkan untuk Final Piala Presiden 2019 leg kedua antara Arema FCkontra Persebaya Surabaya, Jumat (12/4) malam WIB, jumlah pendapatannya mencapai Rp 1,5 miliar dengan total 42 ribu penonton.

Closing ceremony dihadiri oleh beberapa pejabat. Antara lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Anggota Exco PSSI Gusti Randa, Waketum PSSI Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha, serta pejabat lainnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...