Pelatih SPAL Berharap Ronaldo Cs Pikirkan Liga Champions

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, FERRARA—Pelatih SPAL 2013, Leonardo Semplici mengakui satu-satunya cara mengalahkan Juventus pada hari Sabtu adalah jika pikiran mereka di tempat lain. Itu merujuk pada laga leg kedua babak delapan besar Liga Champions Juve kontra Ajax di Turin, tengah pekan depan.

Juve hanya perlu satu poin di SPAL untuk meraih Scudetto kedelapan beruntun mereka, malam ini. Tetapi Bianconeri kemungkinan akan menurunkan starting XI kedua di Ferrara, dengan leg kedua perempat final Liga Champions pekan depan melawan Ajax sebagai prioritas.

“Saya tidak berpikir dengan para pemain Juve, terlepas dari siapa yang bermain. Mereka hampir memenangkan Scudetto dan mereka ingin merayakannya besok. Terserah kita untuk memainkan pertandingan yang luar biasa dan menyulitkan mereka,” kata Semplici pada konferensi pers.

“Pertandingan dengan tim-tim besar ini tidak membutuhkan persiapan yang baik pada tingkat motivasi, tetapi secara umum kita tahu betapa pentingnya musim ini. Kami tahu apa yang perlu diperhatikan untuk memastikan bahwa kami tiba pada saat yang tepat,” tegasnya.

Ia mengakui, level mereka jauh di bawah Juve. “Para pemain saya dapat turun ke lapangan dengan motivasi dengan sikap dan semangat tim yang tepat, tetapi mereka akan membutuhkan kinerja yang hebat melawan tim yang bernilai nyata, yang memiliki kualitas tingkat Eropa. Agar kami bisa memenangkan pertandingan, Juve harus memiliki pikiran di tempat lain,” jelasnya.

SPAL berada di urutan ke-16 dalam tabel klasemen Serie A dengan 32 poin, empat poin di atas zona degradasi. “Mereka akan datang ke sini dengan susunan kompetitif untuk menang, seperti yang mereka lakukan di setiap pertandingan. Saya berharap bahwa di pihak kita, ada mentalitas bermain permainan yang hebat,” kata Semplici.

Semplici juga meminta anak asuhnya bertarung habis-habisan. “Mendapatkan hasil positif sangat penting bagi kami. Hasil imbang akan menjadi hasil yang positif, tetapi untuk mendapatkannya kita akan membutuhkan kinerja yang besar. Bagi kami, itu akan menjadi poin vital dan kami harus melakukan segala daya kami untuk mendapatkannya,” kuncinya. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...