Pengumuman 80 Tokoh di Belakang Prabowo-Sandi Akan Nambah Elektabilitas 02

Sabtu, 13 April 2019 - 18:14 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengumumkan 80 nama putra dan putri terbaik bangsa yang berada di belakang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai akan mampu meningkatkan tingkat elektabilitas pasangan calon nomor urut 02 pada Pilpres 2019.

Analisis komunikasi politik, Hendri Satrio mengatakan pengumuman nama-nama itu berimbas positif bagi tingkat elektabilitas 02. Pasalnya, kekurangan penantang dari petahanan adalah jumlah calon anggota legislatif.

“Nah, dengan diangkatnya 80 orang ini, ya ada tambahan untuk meningkatkan suara,” kata Hendri saat ditemui di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Menurutnya, puluhan tokoh yang berintegritas tinggi itu tentu memiliki pendukung ataupun loyalis masing-masing. Para tokoh itu menjadi referensi bagi masyarakat pemilih.

“Terutama yang menginginkan ada perubahan ke arah yang lebih baik,” sebut Hendri.

Apalagi, lanjut dia, semua tokoh itu dikenal memiliki kemampuan yang mempuni di bidangnya masing-masing.

“Misalkan ada nama Rizal Ramli. Ini kan berkali-kali beliau mengatakan kalau listrik akan bisa turun, itu kan sangat berpengaruh karena ahlinya ada di situ. Nama lain misalkan kayak Teguh Santosa, selama ini kan dia bolak-balik ke Korea Utara, Korea Selatan, Maroko, Venezuela, Kuba dan lain-lain. Itu kan jelas-jelas bisa meningkatkan citra baik Indonesia di mata luar negeri,” urainya.

Kembali ditekankan Henderi, langkah Prabowo itu sangatlah tepat. Sebab masyarakat pun akan menilai itu sebagai upaya kubu 02 untuk berlaku jujur.

“Itu akan sangat lebih baik dibandingkan dengan kubu Jokowi yang janji enggak bagi-bagi (jabatan) kemudian dia bagi-bagi,” pungkas founder KedaiKOPI ini.

(rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *