Peringati Harganas, BKKBN dan Bank Panin Siapkan Lomba Assapeda, Ini Jadwalnya

Sabtu, 13 April 2019 - 18:45 WIB
FOTO: IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — BKKBN Sulsel mengagendakan lomba sepeda santai yang diberi nama Assapeda. Rencananya, kegiatan itu akan berlangsung pada 30 juni 2019, mendatang.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Hj Rini Riatika Djohari mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke–26. Pihaknya menyelenggarakan acara ini secara gratis.

“Sepeda santai menjadi rangkaian acara Harganas ke-26 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), ini Sekaligus moment yang tepat bagi keluarga untuk berkumpul, berinteraksi dan berbagi baik antar anggota keluarga maupun masyarakat,” katanya saat konferensi pers di salah satu kafe di jalan Bontolempangan, Sabtu (13/4/2019).

Dengan bersepeda santai bersama keluarga, lanjut Rini Riatika Djohari, akan menumbuhkan rasa kedekatan dan sosialisasi antara anggota keluarga dan anggota masyarakat yang lain.

Bank Panin menjadi salah satu sponsor acara tersebut. Yang menarik, lanjutnya, pelibatan bank ini memiliki makna yaitu olahraga berperan penting dalam ketahanan keluarga, ketika keluarga sehat maka ada upaya untuk aktif bekerja.

“Dan hasil dari bekerja tentu bisa disisihkan untuk menabung, sehingga nantinya pesan ini yang akan kita terapkan dalam kegiatan ini,” kata Rini.

Kegiatan tersebut dijadwalkan start di lapangan Karebosi mulai pukul 06.00 wita. Ada pun rute yang direncanakan jalan Sudirman – sudirman – M. Yusuf – Mesjid Raya – Jalan Veteran – Dr Ratulangi – Kakatua – Cendrawasih- Balang baru – Metro Tanjung Bunga – jl Haji bau – lamadukelleng- Sultan Hasanuddin – Slamet riyadi – Jl Ahmad Yani dan finish kembali di Lapangan Karebosi.

Hudli Huduri dari Bank Panin menambahkan, target peserta sekitar 5.000 orang. “Setiap lomba pasti ada hadiah yang disiapkan. Kegiatan yang diselenggarakan gratis ini kami siapkan hadiah utama 2 (dua) unit sepeda motor, puluhan sepeda, dan puluhan hadiah menarik lainnya,” jelasnya.

Pendaftaran peserta dibuka mulai Senin, 15 April 2019, di Kantor BKKBN Sulsel Jl AP Pettarani, Kantor Bank Panin Jl Ratulangi, Open Booth di Car Free Day, Toko Sepeda (Rodalink dan Superbike) dan Kantor BKKBN Kabupaten/Kota. (ama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *