Preview SPAL vs Juventus: Nyonya Berburu Rekor

FAJAR.CO.ID, FERRARA—Juventus berburu sejarah di giornata ke-32 Serie A. Jika bisa mencuri poin menghadapi SPAL 2013 di Stadio Paolo Mazza, malam nanti, Si Nyonya Tua akan menjadi klub pertama yang mengunci scudetto dengan enam laga tersisa.

Di era Serie A dengan 20 tim, belum pernah ada klub yang bisa memenangkan gelar liga dengan enam pertandingan tersisa. Sejauh ini, rekor tercepat merengkuh scudetto Serie A dipegang tiga tim yang memenangkan gelar saat liga masih menyisakan lima pertandingan.

Fiorentina menjadi klub pertama yang mengunci titel dengan lima laga sisa pada musim 1955-1956. Setelah itu, Torino juga melakukannya pada musim 1947-1948. Yang terbaru adalah Roberto Mancini bersama Inter Milan pada musim 2006-2007.

Saat ini, Bianconeri, julukan Juventus mengoleksi poin 84 atau unggul 20 angka di atas tim runner up, Napoli. Artinya, mereka hanya membutuhkan satu angka dari Kota Ferrara. Dengan poin 85, mereka tidak akan tergusur lagi di posisi puncak meski Napoli juga bisa mengakhiri musim dengan poin sama. Itu karena Juve unggul head to head.

Juventus pun sepertinya tidak ingin melewatkan momentum bersejarah ini. Bek Juventus, Leonardo Bonucci mewakili rekan-rekannya melontarkan ambisi tersebut. “Mari kita tutup kejuaraan pada hari Sabtu,” kata Bonucci dikutip dari Malay Mail.

Tapi, SPAL yang masih berjuang menjauh dari zona degradasi, bertekad menjegal langkah Juve ke tangga juara. Pelatih SPAL, Leonardo Semplici menegaskan SPAL yang kini di posisi 16 dengan 32 poin masih butuh poin karena mereka hanya berselisih empat angka dari tim peringkat 18, Empoli.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...