Sebut UAS Langgar Aturan, PKS Ingatkan KemenPAN-RB

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Video pertemuan Ustadz Abdul Somad dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, dinilai melanggar peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh KemenPAN-RB.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, dari isi video pertemuan antara UAS dan Prabowo tak ada pelanggaran, karena sepanjang pertemuan UAS tida mengajak jamaahnya untuk memilih Prabowo Subianto.

“Saya tidak melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh UAS. Sepanjang video yang beredar tidak ada ajakan kepada publik dari UAS untuk memilih Prabowo. Artinya tidak ada muatan kampanye disana,” kata Aboe Bakar Alhabsyi lewat pesan tertulisnya, Sabtu (13/4).

“Jika disimak, dari awal hingga akhir video, UAS hanya menyampaikan cerita bahwa selama beliau berdakwah banyak dukungan dari masyarakat kepada Prabowo,” sambungnya.

Dalam pertemuan itu, kata Aboe Bakar Alhabsyi UAS hanya menyampaikan pesan dari para ulama di pelosok daerah yang tidak dikenal oleh masyarakat luas.

“Selain itu dukungan juga berasal dari para kyai kampung yang tidak dikenal. Kemudian UAS merasa beban jika tidak menceritakan hal itu pada Prabowo, jadi ini bukan dukunga UAS,” jelasnya.

Anggota Komisi III DPR-RI ini juga mengingatkan KemenPAN-RB berhati-hati menyikapi pertemuan tersebut, dan jangan tergesa-gesa mengambil keputusan, karena saat ini sangat sensitif.

“KemenPAN-RB juga harus berhati hati menyikapi hal ini, jangan tergesa gesa mengambil kesimpulan. Apalagi ini masa yang sensitif menjelang Pilpres. Akan lebih baik jika ditelaah terlebih dahulu secara mendalam,” tegas politisi yang akrab disapa Habib Alhabsyi itu. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment