Simpan Messi-Suarez, Barcelona Ditahan Imbang Tim Juru Kunci

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, HUESCA—Pemuncak klasemen La Liga 2018/2019, Barcelona tertahan di markas tim juru kunci, Huesca di jornada ke-32. Dalam laga di El Alcoraz, kedua klub bermain imbang tanpa gol.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu, 13 April malam, Pelatih Barca, Ernesto Valverde memarkir Lionel Messi dan Luis Suarez serta mencadangkan Philippe Coutinho untuk persiapan leg kedua babak delapan besar Liga Champions kontra Manchester United. Sebagai pengganti, Valverde memainkan Malcom, Ousmane Dembele, Kevin Prince Boateng.

Selain itu, wajah-wajah baru seperti Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, dan Riqui Puig dimainkan bersama bek baru, Jeison Murillo. Dengan hampir sebagian besar pemain utama diparkir, Barca kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Mereka sebenarnya mendominasi pertandingan dimana statistik memperlihatkan Barca melakukan 74 penguasaan bola. Akan tetapi, mereka hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran. Tuan rumah sendiri dengan 26 persen penguasaan bola hanya punya satu on target.

Meski imbang 0-0 ini, hasil ini tidak menggoyahkan posisi Barca. Dengan poin 74, mereka unggul 12 poin di atas Atletico Madrid. Sedangkan Huesca, mereka tetap di dasar klasemen dengan poin 25. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment