SPAL Akhiri Penantian 62 Tahun untuk Kalahkan Juventus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, FERRARA—SPAL 2013 tak hanya menjegal langkah Juventus ke tangga juara Serie A musim 2018/2019 di giornata ke-32. Mereka juga ternyata mengakhiri penantian 62 tahun untuk mengalahkan Si Nyonya Tua.

Sebelum kemenangan malam ini, SPAL hanya pernah mengalahkan Juve sekali dalam 35 pertemuan papan atas mereka di Liga Italia. Saat itu, SPAL menang 3-1 pada Februari 1957. Selebihnya, Juventus menang 22 kali dan seri 12 kali.

Bermain di Stadio Paolo Mazza, Sabtu, 13 April malam, bomber remaja, Moise Kean membawa tim tamu unggul terlebih dahulu di menit ke-30. Kean mencetak gol keempatnya di empat laga beruntun Juventus usai mendapat umpan dari Joao Cancelo.

Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan di menit ke-49. Gol SPAL yang kini sementara berjuang menjauh dari zona degradasi dilesakkan bek kiri, Kevin Bonifazi berkat assist Pasquale Schiattarella.

SPAL berbalik unggul saat pertandingan memasuki menit ke-74. Sergio Floccari memaksa kiper Bianconeri, Mattia Perin kembali memungut bola dari dalam gawangnya usai menerima umpan dari Alessandro Murgia.

Tertinggal 1-2 dan terancam gagal mengunci gelar, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang sudah menarik Kean langsung memasukkan striker, Federico Bernardeschi menggantikan bek tengah, Andrea Barzagli yang baru pulih dari cedera.

Akan tetapi, Juventus gagal memaksimalkan laga sisa untuk menyamakan kedudukan. Dengan demikian, Juventus gagal mengunci gelar. Dengan poin 84, secara matematis poin mereka masih bisa dikejar tim peringkat kedua, Napoli yang bisa mengoleksi poin 85 hingga akhir musim. Meski demikian, ini hanya menunda saja. Sebab Juve yang hanya butuh satu angka untuk juara akan dengan mudah meraih angka yang mereka butuhkan di enam laga sisa. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment