Usaha Aksesoris Kain Tenun Sulsel Karya Anak Lokal

Fesyenable dengan Tas Kain Tenun

Kini generasi Milenial lebih menyukai yang simple namun unik, aksesoris dengan kain tenun misalnya.

DEWI SARTIKA MAHMUD Kecamatan Rappocini

Sebuah Meja baru saja dirapikan oleh dua pemuda. Disana terlihat beberapa aksesoris kerajinan tangan, unik terbuat dari kain tenun. Dipamerkan pada gelaran Femme and CBFW beberapa waktu lalu.

Semua produk tersebut karya anak lokal, yang tergabung dalam wadah kreatif kerajinan yang diberi nama Tenoon. Mereka memiliki lokasi workshop di Jl Maccini, Makassar.

Ada beberapa jenis aksesoris tenun di sana yang dipajang, beserta namanya. Bahkan warna kain tenun yang cerah dipadukan dengan beberapa kain tenun polos, membuatnya semakin menarik. Seperti ingin membelinya jika melihat.

Desainnya pun dibuat kekinian gaya anak muda, mengikuti model yang sedang trend dari menggunakan tali hingga yang bermotif ala-ala girls band Korea. ini membuatnya dilirik. Tak hanya untuk perempuan, namun ada pula yang dibuat untuk laki-laki.

Cukup unik memang, siapapun yang lewat dekat meja tersebut pasti menoleh. Tak hanya tertarik dengan model, desain dan bahan kain tenun yang digunakan. Tetapi juga nama aksesoris tersebut, membuat orang untuk sekedar singgah, melihat dan bertanya untuk menjawab rasa penasaran akan nama unik tersebut.

Seorang pemuda berdiri disana menjelaskan dengan ramah, namanya Fadly. Ia dipercaya sebagai Head Of Community Tenoon. Sembari menunjuk satu persatu aksesoris tersebut, ia menjelaskan dengan sabar kepada orang-orang yang bertanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...