982 Personel Amankan TPS di Gowa

Minggu, 14 April 2019 - 21:14 WIB

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA–Apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Gowa, digelar di Kawasan Balla Lompoa, Minggu (14/4/2019).

Apel dipimpin langsung Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. Diikuti sebanyak 982 personel gabungan dari Polres Gowa dan BKO dari Polda Sulsel, untuk mengawasi TPS.

“Apel pergeseran pasukan ini mengandung makna para personel sudah harus insert ke lokasi pengamanan TPS masing-masing di seluruh wilayah Kabupaten Gowa. Baik di dataran tinggi maupun dataran rendah,” ucap Shinto.

Para personel pun diminta berada pada mindset yang sama. Khususnya para personel BKO untuk segera explore dan kenali situasi dan kondisi wilayah tempat tugas, serta melakukan koordinasi dengan para penyelenggara pemilu setempat.

“Dalam pengamanan kali ini kita menggunakan pola 2:5 (2 personel 5 TPS), yang akan menerapkan sistem tandem (berduaan), yakni selalu bersama dalam melakukan pengawasan dan pengamanan TPS,” tambahnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel agar mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang dapat terjadi menjelang pemilu, khususnya terkait potensi terjadinya politisasi agama serta money politics.

“Selamat bertugas untuk rekan-rekan. Mari kita laksanakan tugas ini dengan maksimal dan penuh tanggung jawab dalam mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang aman, damai, dan sejuk, khususnya di Kabupaten Gowa,” harapnya. (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *