Aparat Gabungan Intensif Jaga Kotak Suara

Minggu, 14 April 2019 - 23:00 WIB
Aparat Gabungan berjaga di depan tempat penyimpanan kotak suara.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP –- Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, serta menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan situasi kondusif, Satgas Cegah dari Satuan Sabhara Polres Pangkep, bersama aparat gabungan lainnya, Kodim 1421/Pangkep dan Sat Pol PP Pangkep), terus intensif menjaga kotak suara.

Seperti terlihat, Minggu 14 April 2019, seara bergantian aparat berjaga-jaga di depan pintu tempat kotak suara diamankan. Aparat harus tetap memastikan pintu dalam keadaan tegembok.

Dipimpin Kasatgas Cegah Polres Pangkep AKP Nirwan, dibantu KBO Satuan Sabhara Ipda Muhtar D, Ps Kanit PamObvit Sabhara Aiptu Iswahyudie AL, bersama personel Patroli Bermotor (Patmor) dan dukungan dari aparat Kodim 1421/Pangkep sebanyak 3 orang, terus melakukan pemeriksaan dan patroli.

Untuk kegiatan patroli bersama, dimulai pukul 21.00 Wita hingga dini hari, Senin 15 April 2019. Dipimpin KBO Sat Sabhara, Ipda Muhtar, didahului dengan Apel Pengecekan Pasukan (APP), kemudian melakukan patroli bersama ke seluruh wilayah hukum Polres Pangkep.

Pelaksanaan patroli bersama di dahului dengan APP yang diambil alih oleh KBO Sat Sabhara IPDA MUHTAR D dan selanjutnya melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Pangkep.

Menurut Kasat Sabhara AKP Nirwan Dj, pelaksanaan patroli bersama juga terus diintensifkan dengan tujuan, mengecek kotak suara yang berada pada gudang kotak suara PPK Minasatene, kotak suara yang ada sebanyak 514 kotak dan kurang 1 kotak.

Melakukan pengecekan pada penyimpanan kotak suara yang berada pada PPK Kecamatan Pangkajene bersama Kasatgas Sektor Pangkajene AKP Sislamet Budihari, dengan jumlah kotak suara sebanyak 615 (lengkap).

Mengontrol penempatan dan penyimpanan surat suara yang berada pada PPK Kecamatan Bungoro, dengan jumlah kotak suara yang ada 589 kotak dan kurang 1 kotak. Melakukan pengecekan pada penyimpanan kotak suara yang berada pada PPK Kecamatan Labakang, dengan jumlah kotak suara sebanyak 705 kotak suara (lengkap).

“Kegiatan pelaksanaan Patroli bersama berlangsung dengan teratur serta situasi dalam keadaan kondusif dan penempatan kotak suara berada pada posisi aman dengan penjagaan ketat oleh personel Polres Pangkep,” terang Nirwan. (lis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.