Caleg Ini Turunkan Sendiri Atribut Kampanyenya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE—KPU menetapkan 14-16 April sebagai masa tenang Pemilu 2019. Para peserta pemilu dilarang keras berkampanye dalam bentuk apa pun. Menindaklanjuti hal itu, Bawaslu sejak dini hari tadi mulai menertibkan seluruh alat peraga kampanye.

Sebagai calon legislatif DPR RI yang taat aturan, Muh Yasir turun langsung melakukan penertiban alat peraga kampanyenya. Khususnya atribut seperti baliho dan spanduk yang terpasang di Kabupaten Bone.

Mengenakan kaos berkerah berwarna biru tua dan celana panjang berwarna cokelat, caleg Golkar itu berkeliling menurunkan baliho dan spanduk miliknya. “Ini bukti bahwa kita taat aturan, sekarang waktunya masa tenang, jadi semua alat peraga kampanye harus diturunkan tanpa terkecuali,” jelas Muh Yasir.

Caleg yang bertarung di daerah pemilihan Sulsel II meliputi Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros itu menegaskan, “Ini sekaligus menjadi komitmen untuk membuktikan bahwa kita taat asas atas segala aturan KPU dalam pelaksanaan pilkada yang demokratis.”

Muh Yasir juga menegaskan bahwa di masa tenang ini, bukan hanya penertiban alat peraga kampanye yang perlu menjadi perhatian. Namun, penyelenggara pemilu, khususnya pihak pengawas harus memperketat pengawasan guna mencegah terjadinya kecurangan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...