Everton Takluk di Markas Fulham

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Everton menelan kekalahan 0-2 di markas Fulham dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (13/4).

Tom Cairney dan Ryan Babel mencetak gol penentu kemenangan Fulham tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pun demikian hasil itu tak mempengaruhi posisi kedua tim. Fulham yang sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship tetap berada di urutan ke-19 dengan catatan 20 poin.

Sedangkan Everton (46) tertahan di urutan kesembilan dengan ancaman bakal tergelincir jika Watford (46) meraih sedikitnya satu poin saat menghadapi Arsenal (63) pada Selasa (16/4) dini hari WIB.

Setelah bermain nirgol di babak pertama, tuan rumah membuka babak kedua dengan merebut keunggulan atas Everton lewat gol Cairney.

Berawal dari kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan Aleksandar Mitrovic sebelum melepaskan umpan tarik yang sukses diselesaikan oleh Cairney di muka gawang.

Upaya Everton yang mencetak gol balasan tak kunjung membuahkan hasil dominasi penguasaan bola mereka.

Fulham malah menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-69 saat Babel berhasil menyambut bola kiriman Mitrovic, menerobos ke dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper Jorda Pickford untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Skor itu bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Fulham (4-3-3): Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah (Cyrus Christie), Tim Ream, Maxime Le Marchand, Joe Bryan; Tom Cairney, Calum Chambers, Andre-Frank Zambo Anguissa (Denis Odoi); Ryan Babel (Jean Michael Seri), Aleksandar Mitrovic, Ryan Sessegnon
Pelatih: Scott Parker

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Phil Jagielka, Kurt Zouma, Lucas Digne, Andre Gomes; Idrissa Gueye; Richarlison (Cenk Tosun), Gylfi Sigurdsson (Ademola Lookman), Bernard (Theo Walcott); Dominic Calvert-Lewin
Pelatih: Marco Silva

(ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment