Gagal Kunci Gelar, Ini Penjelasan Pelatih Juventus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Massimiliano Allegri menegaskan tidak khawatir dengan kekalahan 2-1 Juventus dari SPAL yang membuat mereka gagal mengunci scudetto di giornata ke-32. Menurutnya, itu risiko setelah mereka memainkan sejumlah pemain muda minim pengalaman.

Bianconeri hanya membutuhkan satu poin malam tadi untuk mengamankan scudetto kedelapan mereka secara berturut-turut. Akan tetapi, setelah Moise Kean sempat membawa mereka memimpin di babak pertama, tuan rumah membalas lewat Kevin Bonifazi dan Sergio Floccari untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1.

“Kami memiliki banyak pemain muda dan mereka melakukannya dengan baik, tetapi di atas semua itu, gol kedua menunjukkan kurangnya pengalaman,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Kami bereaksi dengan baik di babak kedua, tetapi tidak bisa mengembalikan permainan ke jalurnya. Paolo Gozzi memiliki permainan yang bagus, termasuk setelah Andrea Barzagli keluar. Grigoris Kastanos berjuang sedikit dalam peran mezz’ala, sementara Hans Nicolussi dan Stephy Mavididi melakukannya dengan baik,” jelasnya.

Soal keputusannya menarik Kean di awal babak kedua, Allegri juga memberi penjelasan. “Kean merasa sedikit lelah, jadi aku lebih suka melepasnya. Ketika ia mulai bergerak melebar dan tidak terlalu banyak menyerang sasaran, itu berarti sudah waktunya untuk mengeluarkannya dari lapangan,” ujarnya. (Football Italia/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...