Ginting Kalah dari Momota, Indonesia Tanpa Gelar di Singapura Terbuka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Indonesia pulang dengan tangan hampa dari Singapura Terbuka 2019, setelah wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah di partai final, Minggu (14/4).

Untuk ketujuh kalinya, Ginting harus mengakui kehebatan pebulu tangkis nomor 1 dunia, Kento Momota.

Ginting sebetulnya sempat memberikan penampilan yang menjanjikan di gim pertama. Bermain cepat dan apik, ia meninggalkan jauh Momota hingga akhirnya menang dengan skor meyakinkan 21-10.

Petaka mulai terjadi di gim kedua saat skor menunjukkan angka 16-11 untuk Ginting. Momota, yang terkenal bisa tetap bermain dengan fokus dan tenang meskipun kondisi sedang tidak berpihak kepadanya, perlahan bisa menyusul perolehan poin hingga berbalik unggul 17-18 sebelum akhirnya memaksa Ginting bermain rubber game usai menang 19-21.

Kondisi yang paling menyedihkan terjadi di gim penentu. Sekali lagi, Ginting berhasil unggul lebih dulu dari Momota hingga skor 12-8. Namun, mendadak Momota mengubah pola permainannya. Ia meningkatkan tempo permainan dan menjadi lebih agresif.

Hal ini pun membuat Ginting seketika kewalahan. Konsentrasinya seakan buyar. Rentetan eror pun tidak bisa dihindari.

Sebentar saja, Momota sudah berbalik unggul 12-17. Ginting hanya berhasil menambah satu poin dan akhirnya keok dengan skor 13-21.

Hasil ini membuat Indonesia gagal membawa pulang gelar juara dari total dua wakil yang berhasil melesat ke partai final. Sebelum Ginting kalah, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lebih dulu berdiri di podium runner up usai dibabat pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sementara buat Jepang, kemenangan ini membuat mereka pulang dengan menggondol tiga gelar juara. Selain Momota dan Kamura/Sonoda, gelar juara juga diamankan oleh ganda putri Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment