Hari Ini, SBY dan Ani Yudhoyono Nyoblos di Singapura

Minggu, 14 April 2019 - 14:39 WIB
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menemani Ani Yudhoyono di Singapura. Keduanya hari ini menyalurkan hak pilihnya di TPS KBRI Singapura. (Ist/JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura mulai menyalurkan hak pilihnya hari ini, Minggu (14/4). Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istrinya, Ani Yudhoyono juga tak ketinggalan ikut mencoblos.

SBY nyoblos di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura pada pukul 14.00 siang ini waktu Indonesia. SBY akan ditemani oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan beserta jajaran partai Demokrat.

“Sore ini sekitar pukul 02.00-2.30 PM waktu Jakarta Pak SBY akan mencoblos di KBRI,” kata Wasekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar, Minggu (14/4).

Sementara itu, istri SBY, Ani Yudhoyono akan melakukan pencoblosan dari National University Hospital (NUH) Singapura pada waktu yang bersamaan. Adapun Ani tengah menjalani perawatan intensif untuk pengobatan sakit kanker darah.

“Ibu Ani akan mencoblos pukul 14.30 di Rumah sakit (NUH),” tuturnya

Adapun pemungutan suara di luar negeri dilaksanakan dengan tiga metode. Metode pertama adalah memilih di TPS luar negeri di kantor perwakilan RI seperti KBRI, KJRI, dan KDEI.

Metode lainnya dengan melalui kotak suara keliling (KSK) atau seperti Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan di dekat permukiman atau tempat kerja WNI. Selain itu, WNI juga bisa melakukan pencoblosan dengan pengiriman pos.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *