IPA PDAM Malakaji Tompobulu Diresmikan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA–Sistem Penyediaan Air Minum – Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) Malakaji, Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, sudah diresmikan.

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM di Kecamatan tersebut, diresmikan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Peresmian disaksikan seluruh Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, pada rangkaian Kunker Pemda Gowa di 18 Kecamatan yang berakhir di desa tersebut pada Sabtu (13/4).

SPAM IKK Malakaji yang dibangun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa ini, akan menambah kapasitas produksi air di Kecamatan Tompobulu.

“Kita ingin tiga tahun ke depan secara bertahap akan bekerja maksimal, agar seluruh masyarakat Gowa dapat terpenuhi ketersediaan air bersihnya. Kita harus dukung ini agar semua masyarakat dapat mengonsumsi air bersih dan sehat,” kata Adnan.

Adnan berharap, pembangunan penyediaan air ini bisa meningkatkan cakupan layanan air bagi masyarakat, khususnya di wilayah dataran tinggi Gowa.

Camat Tompobulu, Syamhari menyampaikan rasa syukur atas segala pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Tompobulu.

Sekadar diketahui, tahun lalu jalan poros Sapaya, Malakaji sampai Tanete pembangunan jalannya telah tuntas dan telah dinikmati oleh masyarakat hingga saat ini.

“Dari 8 desa dan kelurahan kurang lebih sepanjang 20 ribu kilometer telah dituntaskan oleh pemerintah melalui anggaran APBD,” ungkapnya. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment