Kenalan di Facebook, Ajak Nikah, Gadai Kendaraan, Ternyata Kekasih Menghilang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Rs benar-benar apes. Maksud hati ingin menikahi perempuan yang dikenalnya lewat Facebook dia malah kini berurusan dengan polisi.

Pria warga Semampir Surabaya ini, nekat gadaikan mobil dan motor milik majikannya, karena butuh uang untuk biaya menikahi pacar yang dikenalnya di Facebook. Perempuan itu di Lampung.

Selain menangkap Rs di daerah Sukomanunggal, polisi juga berhasil mengamankan empat orang lainnya, yakni CA, Tr dan Ks, yang berperan sebagai perantara dan penadah.

Dari pengakuan tersangka, perbuatan yang dilakukan tersebut karena tipu daya dan rayuan perempuan yang dia kenal lewat Facebook. Perempuan itu meminta uang dengan alasan untuk biaya menikah.

“Lantaran keinginannya kuat untuk menikah, tersangka yang berusaha mencari uang dengan cara menggadaikan mobil dan motor tersebut, malah kena tipu,” kata Iptu. Bima Sakti, Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Hasil penjualan mobil dan motor sebesar Rp 13 juta, sudah terlanjur dia transfer, Rp 6 juta kepada kasihnya. Namun ternyata, perempuan tersebut justru menghilang dari akun facebooknya.

Iptu Bima mengatakan dari pengungkapan ini polisi berhasil menyita barang bukti mobil, buku tabungan serta beberapa ponsel.

“Pihak resmob juga masih memburu seorang penadah berinisial G yang diduga berada di Madura,” kata Iptu Bima Sakti. (pul/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar