Masa Tenang, Jokowi Umrah dan Bertemu Raja Salman

Minggu, 14 April 2019 - 17:58 WIB

FAJAR.CO.ID–Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana pada Minggu (14/3) dini hari, bertolak menuju Arab Saudi. Keduanya akan menunaikan ibadah umrah. Ibadah umrah ini dilakukan bertepatan masa tenang pemilu 2019.

Selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi juga diundang Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu di Istana yang berada di Riyadh.

Selain itu, untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi bertemu secara terpisah di Riyadh.

Mengutip siaran pers Istana Kepresidenan, cuaca cerah menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, pada Minggu Pukul 08.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 12.50 WIB.

Di bandara tersebut, presiden ketujuh RI disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh, Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud, serta Menteri Perdagangan dan Investasi, Majid Bin Abdullah Al Qasabi.

Pada siang hari waktu setempat, presiden akan menghadiri undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk jamuan santap siang bersama, dilanjutkan dengan pertemuan di Istana yang berada di Riyadh.

Setelah bertemu dengan Raja Salman, pada petang hari nanti, Jokowi akan bertemu Putra Mahkota, Muhammad bin Salman.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan bertolak ke Jeddah. Dari Jeddah, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkkan perjalanan menuju Mekah untuk menunaikan ibadah umrah. (jpnn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.