Nikmatnya Pisang Ambon Dibalut Roti

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Buah Pisang manis, kini bisa divariasikan dalam berbagai camilan saja. Jika dahulu hanya digoreng dengan tepung, kini sudah bisa dibuat aneka makanan kekinian.

Salah satunya kreasi rumahan Rich Bananas, terletak di Rich Perum Permata Panakukang KaV. H. Jln. Todopuli VI ini mampu memvariasikan buah pisang menjadi tiga menu berbeda seperti Bananan Roll, Banana Mozarella, Banana Peppe dan yang menjadi favorit Banana Bre.

Untuk Banana Bre sendiri memiliki enam topping varian rasa seperti coklat, green tea, tiramizu, avokado, taro, dan choco white. Bahan utamanya pisang ambon, kemudian dipotong dua dan dibalut roti.

“Agar lebih gurih, maka dibalur tepung panir dan digoreng kurang lebih 5 menit. Setelah itu ditaburi topping sesuai permintaan,”ungkap Owner Rich Banana’s, Annisa Salsabilah.

Sementara untuk Rich Banana’s Roll bahan utamanya tetap pisang ambon. Kemudian dibalut kulit lumpia dengan isi dalaman pisang, untuk Banana Mozarella dibuat hampir sama seperti yang roll memakai kulit lumpia.

“Istimewanya karena Banana mozarella ini memakai topping keju mozarella yang dipanggang langsung di atas wadah menggunakan panggangan semprot,” tuturnya saat ditemui di kediamannya.

Akan lebih nikmat ketika menu banana ini dimasukkan dalam kulkas. Kemudian dinikmati dengan minuman hangat. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment