Politikus Golkar Nilai Oke-Oce Program Gagal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Christina Aryani heran dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengangkat program One Kecamatan-One Centre Entepreneurship (Oke-Oce) dalam Pilpres 2019.

Menurut dia, program Oke-Oce gagal diterapkan di Jakarta ketika Sandiaga menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia yakin program ini bakal gagal ketika dibawa ke tingkat nasional.

“Banyak banget cerita yang tragis tentang Oke-Oce. Jadi, jangan itu yang mau diangkat,” kata Caleg DPR RI Dapil DKI 2 saat ditemui di DPP Golkar Cikini Jakarta Pusat Sabtu (13/4).

Menurut dia, Prabowo-Sandiaga bisa menjual Oke-Oce ketika program nasional berhasil di Jakarta. Atas kegagalan itu, program ini tak pantas menjadi bahan jualan di Pilpres 2019.

“Banyak tempat Oke-Oce yang sepi, terus pendampingnya juga enggak dibayar, ini yang saya dengar, ya. Jadi, ini bukan suatu prestasi, kok, itu yang dikeluarkan. Apa enggak ada (program) lain,” sindir dia.

Diketahui, program Oke- Oce digadang-gadang bisa menggenjot perekonomian Indonesia melalui program kewirausahan.

Sandiaga Uno lantas, kembali menyinggung program ini dalam debat Pilpres 2019 kelima. Sandiaga mengaku ingin menjadikan Oke-Oce ini salah satu program andalanya bersama Prabowo, jika terpilih sebagai pemimpin Indonesia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...