Relawan Jokowi: 17 April Datang ke TPS, Jangan Golput

Minggu, 14 April 2019 - 19:08 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Michael Umbas mengingatkan masyarakat yang punya hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April mendatang.

Umbas mengajak jangan sampai ada di antara pemilih yang tak menggunakan hak suaranya alias golput (golongan putih). Baik untuk pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

“Mari menggunakan hak pilih. Jangan jadi golongan putih alias golput. Sebab golput sama artinya tidak mencintai masa depan bangsa dengan menihilkan kewajiban memilih yang terbaik,” ucap Umbas, di Jakarta, Minggu (14/4).

Dalam masa tenang Pemilu 2019 yang berlangsung pada 14-16 April, kata Umbas, jangan lagi ada kabar hoaks, isu-isu negatif yang menyudutkan satu sama lain di ruang publik. “Jika masih ada kita lawan dengan santun. Jangan ganggu pemilih untuk bersikap,” tegas Umbas.

Dia menyebutkan, pemilih merupakan pemegang sekaligus pemilik kedaulatan di republik ini. Masa kampanye yang dimulai 23 September 2018, telah berakhir pada 13 April 2019.

Selama masa kampanye, publik telah disuguhi dengan spanduk, baliho, selebaran, iklan, dan janji-janji politik. Semua itu menurutnya bisa dibaca, dengar, dan sima sebagai pertimbangan dalam menentukan pilihan.

“Kini, saatnya kita menentukan pilihan pada 17 April 2019. Ingat persatuan selalu di atas segala-galanya,” tandas Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) ini. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *