Derita Istri Punya Suami Tukang Intip Tetangga Mandi

Senin, 15 April 2019 - 09:23 WIB

FAJAR.CO.ID–Menginjak usia 65 tahun, tak membuat pria ini -sebut saja Abduh- memperbanyak ibadah. Dia justru seperti puber lagi.

Sayangnya, kelakuan Abduh membuat malu keluarganya. Istri Abduh-panggil saja Siti- sampai tak kuat dengan kelakuan suaminya.

Siti yang usianya sudah lepas setengah abad ngotot minta cerai. Alasannya karena tak sanggup lagi menjadi istri Abduh. “Isin (malu, red),” kata Siti di lorong Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya, Jumat (12/4).

Siti lantas menceritakan kebiasaan suaminya yang membuatnya malu. Abduh sering bertindak mesum dengan mengintip tetangga yang mandi.

Tentu saja sasaran Abduh adalah tetangganya yang perempuan. “Penggaweane ngincengi tonggo adus (kerjanya mengintip tetangga mandi,” tutur Karin.

Abduh, kata Siti, tak sekadar mengintip tetangga yang mandi. Sebab, kakek dengan empat cucu itu sering kali mengagetkan para kaum hawa tetangga yang keluar dari kamar mandi.

Tentu saja kelakuan Abduh itu menjadi omongan para tetangga. Lebih-lebih, korban ulah Abduh sudah banyak.

Abduh sampai membuat para tetangganya ketar-ketir. “Dolan nang tonggo barang yo ngono, inceng-inceng kamar (bermain di rumah tetangga juga begitu, mengintip kamar, red),” kata Siti sambil geleng-geleng kepala.

Memang, Siti sudah menegur suaminya. Tak hanya itu, dia juga mencueki suaminya karena kesal. Namun, suami memang bandel. Meski sempat menghentikan kebiasaan buruk setelah ditegur, dia tetap beraksi lagi.

Suatu saat, Siti dilapori tetangganya yang resah oleh kelakuan suaminya. Sebab, ketika bersalaman dengan kaum hawa selalu iseng. Tangannya blusukan. “Iku loh, lek salaman, tangane usil (itu loh, kalau bersalaman tangannya usial, red),” katanya.

Perempuan asal Wonokromo itu pun tak kuat lagi dengan ulah suaminya. Keputusannya bulat: bercerai.

Siti mendepak suaminya agar tinggal bersama anak pertamanya di kampung. Siti sudah malu jadi bahan omongan tetangga setiap keluar rumah. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.