Gantikan Ravik Karsidi, Jamal Wiwoho Resmi Pimpin UNS

Senin, 15 April 2019 - 17:07 WIB
SERTIJAB REKTOR: Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho (kiri) berfoto bersama dengan mantan rektor Prof. Ravik Karsidi saat Sertijab, Senin (15/4). (dok. UNS)

FAJAR.CO.ID, SOLO – Prof. Jamal Wiwoho resmi memimpin Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2019-2023 menggantikan Prof. Ravik Karsidi yang sudah memimpin selama dua periode. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan Senin (15/4) di gedung G. P. H. Haryo Mataram UNS dengan dihadiri sejumlah pejabat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Ravik Karsidi menyampaikan, sebelum sertijab, Jamal Wiwoho sebelumnya sudah dilantik langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) di Jakarta, Jumat (12/4) lalu. “Selanjutnya, kepada Bapak Rektor (Prof Jamal Wiwoho) saya doakan dapat mengemban jabatan dengan penuh amanah dan barokah untuk semuanya. Saya hanya titip agar rencana pembangunan jangka panjang UNS tetap dapat dilanjutkan, yaitu tercapainya World Class University,” ujar dia.

Selanjutnya, Rektor dua periode itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan, dosen, mahasiswa, alumni dan juga para pimpinan instansi maupun lembaga yang selama ini sudah bekerjasama dengan UNS. Ravik juga menyampaikan permohonan maaf selama memimpin UNS, melakukan hal-hal yang kurang berkenan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNS Jamal Wiwoho dalam sambutannya, menyampaikan bahwa selama kepemimpinan Ravik UNS sudah meraih berbagai hasil yang sangat memuaskan. “Tercatat banyak sekali prestasi dan keberhasilan UNS yang telah diraih semasa kepemimpinan Prof Ravik Karsidi, yang mengantarkan UNS menjadi salah satu perguruan tinggi kebanggaanyang telah berhasil menduduki ranking dari berbagai versi,” ucapnya.

Di antaranya, yakni TOP 200 UniRank 4ICU, ranking 1.678 dunia, ranking 493 di Asia dan ranking 8 di Indonesia versi Webomatrics, juga berhasil menduduki ranking 401– 450 versi QS-AUR pada tahun 2018, serta memperoleh 3 bintang/stars versi QS Stars Rating.

Jamal juga mengapresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Pimpinan Universitas beserta Pimpinan dan anggota Senat, Panitia Pemilihan Rektor, yang telah berhasil menyelenggarakan proses pemilihan Rektor UNS periode 2019-2023 dengan sangat baik dan lancar. Contoh yang baik bagi perguruan tinggi yang lainya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.