Genjot Infrastruktur, Pemkab Gowa Gelontorkan Rp688 Juta Per Kelurahan

Senin, 15 April 2019 - 09:32 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap, anggaran ini tepat sasaran agar tujuan memacu pembangunan infrastruktur pada 2019 ini bisa digapai.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Pemkab Gowa pada 2019 ini fokus pada pembangunan infrastruktur. Anggaran sebanyak Rp688 juta per kelurahan pun digelontorkan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap, anggaran ini tepat sasaran agar tujuan memacu pembangunan infrastruktur pada 2019 ini bisa digapai. Seperti pembangunan jalan, jembatan, dan revitalisasi.

“Pada tahun ini ada 46 kelurahan di 18 kecamatan telah mendapatkan anggaran pembangunan tersebut,” kata Adnan, Minggu (14/4/2019).

Orang nomor satu di Gowa ini meminta aparat kelurahan yang mengelola anggaran ini agar bisa bekerja lebih baik lagi dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Banyak infrastruktur fisik yang akan dibangun tahun ini atau 25 persen anggaran yang diserap dari APBD. Kita berharap, kelurahan bisa menyesuaikan,” harapnya.

Pada 2019 ini, kata Adnan, Pemkab Gowa memang telah menetapkan sebagai tahun pembangunan infrastruktur fisik. Begitu pun membangun dan merenovasi berbagai fasilitas umum.

Pembangunan ini, seperti perampungan Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery, revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate, pedestrian di sepanjang Sungguminasa serta renovasi Stadion Kalegowa.

Bahkan, sambungnya, Pemkab Gowa akan merampungkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syeikh Yusuf setinggi 7 lantai.

“Dengan penambahan gedung ini diharapkan masyarakat mampu kita layani karena kapasitas ruang perawatannya akan bertambah kurang lebih 400 tempat tidur,” kata orang nomor satu di Gowa ini saat Kunker di Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (13/4). (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.