Jaga Pemilu, Polda Siagakan Mobil Tactical dan Mobil Komando

Senin, 15 April 2019 - 13:38 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Pergeseran pasukan dari Polda Sulsel telah dilakukan ke beberapa daerah. Keseluruhan pengamanan 71.494 orang. Dari Polri 11.824 personel, TNI 7.883 personel, dan linmas 51.787 orang.

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen Napiun menerangkan, untuk Bawa Kendali Operasi (BKO) hanya beberapa polres dilakukan seperti di Selayar, Sidrap, Sinjai, dan Luwu Raya. Selebihnya, pasukan pemukul seperti Brimob dan Shabara. “Ini sifatnya untuk melapis di TPS semua,” katanya Senin (15/4/2019).

Kata dia, bukan berarti pergeseran personel itu dianggap sebagai daerah rawan, namun semua personel di BKO di semua daerah. Kalau pun nanti kurang BKO dari Mabes Polri juga sudah siap. “Waktu Pilkada serentak kemarin kita sudah terapkan. Makanya, kalau kekurangan pasukan BKO dari Mabes sudah siap,” terangnya.

Polisi juga akan melibatkan mobil tactical dan mobil komando milik Polda Sulsel dalam mengamankan jalannya pemilu. Mobil itu akan disiagakan di Makassar, namun tidak menutup kemungkinan kalau ada kejadian di luar kota Makassar akan digeser.

“Mobil itu memiliki ruang pemeriksaan, tahanan, dan semua perlengkapan milik personel,” sambung Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.