Jelang Pemilu, 17 Tahanan Polres Maros Dititip di Lapas Kelas IIA Maros

Senin, 15 April 2019 - 23:49 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS–Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019, sebanyak 17 orang penghuni rumah tahanan Polres Maros dititip di Lapas Kelas IIA Maros, Senin, 15 April.

Kasat Tahanan dan Barang Bukti Polres Maros, Iptu Agus Kacong mengatakan jelang hari pencoblosan pihaknya menitip sebanyak 17 orang penghuni rumah tahanan Polres Maros.

“Jadi jelang pencoblosan ada 17 orang penghuni rumah tahanan Polres Maros dititip ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Maros kita titip. Karena di sini kan tidak boleh. Sementara di Lapas kan ada TPS khusus yang disiapkan,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, dari 17 tahanan itu 9 orang diantaranya merupakan tahanan Narkoba dan sisanya delapan orang merupakan tahanan Reskrim. “Jadi mereka ini kebanyakan tahanan Narkoba yang masih dalam status penyidikan,” katanya.

Dia juga mengatakan tahanan itu tidak semua warga Maros, ada juga yang dari Makassar. Diakuinya pihaknya sudah jauh-jauh hari mengkoordinasikan dengan pihak Lapas soal pencoblosan ini. “Kalau tahanannya ada yang berasal dari luar Maros, tapi sudah dikoordinasikan ke pihak Lapas untuk tempat pencoblosannya,” Katanya.

Sementara itu Kalapas Kelas IIA Maros, Indra S Mokoagow mengatakan di Lapas Kelas IIA Maros jumlah pemilih terdapat 185 orang.

Jumlah pemilih di Lapas itu 185 orang, dengan rincian DPT 64 orang dan DPTb 121 orang. Ini diluar tahanan Polres Maros,” katanya. Dia mengatakan pihaknya menyiapkan satu TPS khusus di dalam lapas untuk warga binaannya. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.