Kemasos Fisip Unhas Berbagi dan Mengedukasi Anak Kurang Mampu

Senin, 15 April 2019 - 18:42 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Menyambut HUT Ke-39, Keluarga Mahasiswa Sosiologi (Kemasos) Fisip Unhas menggelar kegiatan sosial. Mereka mengedukasi hingga berbagi kepada anak-anak kurang mampu.

Kemasos Fisip menyasar Jl Adhyaksa lorong 3, Minggu 14 April. Alasan mengambil lokasi tersebut, karena di sana banyak anak yang bersekolah namun kondisi ekonomi mereka di bawah garis kemiskinan.

Sesuai dengan tema HUT “Terang Dalam Gelap”, mereka berinisiatif mencerdaskan anak bangsa.
Anak-anak tersebut dibagikan alat tulis, mengedukasi anak-anak masalah pendidikan hingga memberikan motivasi dalam bentuk gim.

Ketua Panitia Hut ke-39 Kemasos Fisip Unhas, Yaski Milianto Andala mengatakan dalam Milad ini, bukan hanya input yang diperhatikan tetapi juga harus ada output. Caranya dengan turun langsung sebagai motivator, memperlihatkan bahwa peran dan perhatian mahasiswa juga ada terhadap pendidikan.

“Beberapa tinjauan lokasi, Jl Adhyaksa memang yang punya sisi pantas digunakan untuk tempat baksos. Dari berbagai pertimbangan, maka kita memberikan semampu kita apa yang bisa diberikan dan dibagi,” ujarnya kepada FAJAR, kemarin.

Koordinator Steering Committe HUT Kemasos, Muhammad Yusuf Yasin menambahkan, alasan mengapa menyasar anak-anak kurang mampu, karena ingin menumbuhkan rasa kepedulian sosial mahasiswa kepada sesama.

“Karena mahasiswa juga harus peka terhadap lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, bakti sosial tersebut sebagai bentuk pengandian kepada masyarakat dengan memberi sumbangan berupa materi, dan dapat mengurangi sedikit beban mereka adalah poin utama kegiatan tersebut

“Bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat yang tinggal di tengah kota tetapi masih memiliki tempat tinggal yang kurang layak di antara gedung-gedung tinggi dan mewah,” tambahnya. (wis/lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *