Kiai Ma’ruf Gelar Doa Bersama, Raffi Ahmad Bikin Vlog

Senin, 15 April 2019 - 07:13 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 KH Ma’ruf Amin menggelar doa bersama pada hari pertama masa tenang Pemilu 2019, Minggu (14/4). Presenter kondang yang juga vlogger Raffi Ahmad dan politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni ikut hadir pada doa bersama di rumah Kiai Ma’ruf di Menteng, Jakarta Pusat itu.

Kiai Ma’ruf juga menyampaikan tausiahnya. Ada pula tanya jawab masalah-masalah keagamaan.

Abah -panggilan akrab Kiai Ma’ruf- dalam tausiahnya membeber cara membentuk keluarga harmonis. Kuncinya adalah saling pengertian dan tidak lekas marah.

“Maka mintalah ke Allah kehidupan harmonis, rahmah, kasih sayang dan saling pengertian. Itu modal utama. Kalau tidak tak akan rukun,” ujar cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu.

Kiai Ma’ruf juga menyarankan pasangan suami istri yang masih muda menggunakan panggilan yang menyenangkan untuk memanggil satu sama lain. “Carilah yang kira-kira menyenangkan. Terkecuali pasangannya sudah tua. Kalau masih muda, carilah sesuatu yang menyenangkan,” ucap mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

Sementara Raffi Ahmad yang hadir bersama istrinya, Nagita Slavina dan putranya, Rafathar memanfaatkan momen itu untuk membuat vlog. “Vlog kajian banyak banget,” tuturnya.

Raffi menambahkan, dirinya mulai rutin menggelar kajian keagamaan di rumahnya. Saban malam Jumat, kata Raffi, ada kajian rutin bersama anak yatim.

Lebih lanjut Raffi mengatakan, ikhtiarnya itu juga untuk mengajarkan kebaikan kepada Rafathar. “Ada yang bilang kalau kita berkawan dengan orang baik, insya Allah kita akan baik,” katanya.(jpg/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.