KPU Solo Distribusikan Surat Suara ke 1.734 TPS

Senin, 15 April 2019 - 10:10 WIB
Ketua KPU Solo Nurul Sutarti. (Ari Purnomo/JPC)

FAJAR.CO.ID, SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo mulai mendistribusikan surat suara Pemilu 2019. Pendistribusian dilakukan ke 1.734 tempat pemungutan suara (TPS) di lima kecamatan.

“Pendistribusian surat suara akan kami lakukan selama dua hari. Mulai hari ini dan selesai Selasa (16/4) atau sehari sebelum pencoblosan dilaksanakan,” terang Ketua KPU Solo Nurul Sutarti, Senin (15/4).

Pendistribusian surat suara tidak hanya dilakukan petugas KPU. Tetapi juga melibatkan petugas keamanan dari Polresta Solo. Dengan adanya petugas pengamanan dari Polresta Solo, Nurul memastikan keamanan pendistribusian surat suara.

“Surat suara yang didistribusikan itu sekaligus dengan kotak suaranya. Jadi akan kami kirimkan ke gudang di setiap kecamatan. Tapi ada juga yang sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), besok baru didistribusikan ke TPS,” imbuh Nurul.

Nurul menambahkan, surat suara yang rusak sepenuhnya sudah diganti. Jadi untuk surat suara yang didistribusikan sudah siap digunakan semuanya. “Yang kemarin rusak sudah diganti. Termasuk untuk surat suara cadangan juga sudah didistribusikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Solo mencapai 430.439 jiwa. Jumlah tersebut tersebur di 1.734 TPS di lima kecamatan.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.