Kulon Progo Mulai Distribusi Logistik Pemilu, Hari Ini Fokus 6 Kecamatan

Senin, 15 April 2019 - 20:01 WIB
LOGISTIK: Distribusi logistik Pemilu di Kabupaten Kulon Progo mulai dilakukan, Senin (15/4). (Ridho Hidayat/JPC)

FAJAR.CO.ID, KULON PROGO – Distribusi logistik untuk Pemilu mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) pada Senin (15/4). Baik itu kotak suara, surat suara, dan kelengkapan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo, Ibah Mutiah mengatakan, distribusi dilakukan di 6 kecamatan terlebih dahulu. Yakni di Kecamatan Kalibawang, Samigaluh, Girimukyo, Kokap, Pengasih, dan Nanggulan. “6 kecamatan di wilayah utara yang kondisi geografisnya relatif lebih sulit. Kami memakai truk yang biasa digunakan,” katanya, Senin (15/4).

Pada hari selanjutnya, yakni Selasa (16/4) distribusi dilakukan di kecamatan lainnya seperti Wates, Temon, Panjatan, Galur, Lendah dan Sentolo. “H-1 target sudah terdistribusi semua,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengingatkan agar masyarakat memahami Pemilu yang digelar secara serentak. Yakni memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta DPD, DPR RI, dan DPRD tingkat kabupaten atau kota serta provinsi. “Pemilihan juga DPRD sampai DPR RI. Masyarakat saat ini fokusnya pada Pilpres,” katanya.

Dalam konteks mencegah kecurangan pemilu, pihaknya menyiagakan sedikitnya 5 ribu petugas linmas. Dari jumlah itu, 30 di antaranya melakukan patroli untuk menjaga ketertiban.

Secara terpisah, Andang Nugroho, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Gunungkidul mengatakan, distribusi logistik baik itu surat suara maupun kotak suara telah selesai pada Senin (15/4). “Formulir C6 (undangan memilih) juga telah diberikan ke warga,” ucapnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.