Perketat Pengawasan, Kotak Suara Dijaga Pasukan Bersenjata

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP –- Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, serta menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan situasi kondusif, Satgas Cegah dari Satuan Sabhara Polres Pangkep, bersama aparat gabungan lainnya, Kodim 1421/Pangkep, Brimob, dan Sat Pol PP Pangkep, terus memperketat pejagaan kotak suara.

Seperti terlihat, Senin 15 April 2019, aparat gabungan mengawal kota suara di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pangkep dengan pasukan bersenjata. Aparat sangat ketat mengawasi orang yang datang, termasuk memastikan pintu tempat kotak suara, tetap dalam keadaan tergembok.

Bukan itu saja, demi menciptakan keamanan tetap kondusif, aparat juga rajin melakukan patroli bersama. Dipimpin Kasatgas Cegah Polres Pangkep AKP Nirwan Dj, didampingi KBO Satuan Sabhara Ipda Muhtar D, dibantu personel Satuan Brimobda Polda Sulsel sebanyak 5 personel, Kodim 1421/Pangkep sebanyak 10 personel, Satpol PP 4 personel, melakukan patroli bersama dimulai pukul 21.00 Wita hingga pukul 03.Wita dini hari, Selasa 16 April 2019.

Pelaksanaan patroli bersama didahului dengan Apel Pengecekan Pasukan (APP) yang diambil alih KBO Satuan Sabhara Ipda Muhtar D, yang selanjutnya melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Pangkep.

Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan Dj mengatakan, tujuan pelaksanaan patroli untuk mengecek kotak suara yang berada pada gudang kotak suara PPK Balocci, kotak suara yang ada sebanyak 250 kotak (lengkap).

Mengecek kotak suara yang berada pada gudang kotak suara PPK Minasatene, kotak suara yang ada sebanyak 514 kotak dan kurang 1 kotak. Melakukan pengecekan pada penyimpanan kotak suara yang berada pada PPK Kecamatan Pangkajene, dengan jumlah kotak suara sebanyak 615 kotak (lengkap).

Mengontrol penempatan dan penyimpanan surat suara yang berada pada PPK Kecamatan Bungoro, dengan jumlah kotak suara yang ada 589 kotak dan kuran 1 kotak.

“Kegiatan pelaksanaan patroli bersama berlangsung dengan teratur serta situasi dalam keadaan kondusif dan penempatan kotak suara berada pada posisi aman dengan penjagaan ketat aparat gabungan lengkap dengan senjata otomatis,” sebut Nirwan Dj.

Sekadar diketahui, dalam membangun sinergitas TNI-Polri, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH, memberikan atensi kepada personel Polres Pangkep, agar menggelar patroli bersama dengan Kodim 1421/Pangkep bersama Satpol PP, dan bantuan dari Satuan Brimobda Polda Sulsel, dengan tujuan membangun sinergitas di wilayah hukum Polres pangkep. (lis)

 

 

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment