Persaingan Juara Ketat, Klopp: Liverpool Akan Mencoba Sapu Bersih

Senin, 15 April 2019 - 08:36 WIB
Juergen Klopp/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Perburuan gelar Liga Inggris semakin ketat. Dengan empat laga sisa, Liverpool kini hanya unggul dua poin atas saingan terdekatnya yang juga juara bertahan, Manchester City.

City sempat menyalip The Reds pada Minggu malam tadi usai menang 3-1 di markas Crystal Palace. Namun, Liverpool kembali mengkudeta The Citizens beberapa jam kemudian setelah mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield Stadium.

“Kami harus mencoba setidaknya [untuk memenangkan semua pertandingan yang tersisa]. Kami sangat menghormati semua lawan. Kami tahu tentang perjuangan Cardiff melawan degradasi,” kata Klopp usai pertandingan dikutip BBC.

Jurgen Klopp sendiri menegaskan beratnya mengalahkan Chelsea. Berbicara kepada Sky Sports ia mengatakan, “Itu adalah pertandingan yang sangat bagus, sulit melawan lawan yang kuat. Saya pikir kami mendominasi di area. Ritmenya sangat bagus. Kami mencoba, menciptakan, mengoper dan menembak – kami melakukan hampir semuanya.”

Secara khusus, ia mengomentari kapten tim, Jordan Henderson: “Saya hanya mengenal Stevie [Gerrard] sebagai pribadi – saya tidak tahu tentang keterampilan kepemimpinannya. Hendo adalah kapten yang fantastis untuk klub ini – saya sudah mengatakannya sejak hari pertama. Tidak ada satu pun bagian di sini  tentang dia yang tidak penting. Dalam tiga pertandingan terakhir dia jelas bersemangat yang bagus,” kuncinya. (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *