Polres Maros Bagikan 360 HT untuk Petugas PAM TPS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Sebanyak 360 HandyTalky dipersiapakan untuk petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Polres Maros.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu percepatan informasi saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS jajaran wilayah hukum Polres Maros.

Sehingga Polres Maros melengkapi para petugas Pengamanan TPS dengan alat komunikasi radio Handy Talky.

Penyerahan alat komunikasi tersebut diserahkan kepada seluruh petugas Pam TPS bertempat di ruang monitoring center lantai 2 Polres Maros.

Kepala Seksi Informasi dan tekhnologi kepolisian (Sitikpol) Polres Maros Ipda Suwarno mengatakan alat komunikasi radio Handy Talky ini diberikan sesuai perintah Kapolres Maros yang diperuntukkan bagi seluruh personil Pam TPS.

Dia juga menjelaskan jika radio komunikasi ini sudah mampu menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Maros baik di pegunungan maupun di daerah pedalaman terpencil dan pusat site pemancar radio berada di wilayah Garangtiga, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

Sementara anggota Sitikpol Polres Maros, Bripka Supriyadi mengatakan penggunaan alat komunikasi radio HT ini sebagai bentuk komunikasi cepat tentang situasi selama pelaksanaan pemungutan suara.

Apalagi kata dia, ada beberapa daerah yang tidak bisa dijangkau dengan Handphone sehingga menghambat laporan situasi dan perkembangan petugas PAM TPS di lapangan.

“Diharapkan para petugas pam TPS dapat menggunakan dan menjaga alat komunikasi ini dengan baik demi tertib dan mudahnya akses informasi selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS jajaran wilayah hukum Polres Maros,” pungkasnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar