Rajai Chart Musik Online, BTS Raih Perfect All-Kill

Senin, 15 April 2019 - 11:09 WIB

FAJAR.CO.ID–BTS kembali menyapu bersih seluruh chart untuk lagu terbarunya, Boy With Luv yang dinyanyikan bersama penyanyi Halsey. Grup asuhan Big Hit Entertainment itu mencapai perfect all-kill di seluruh chart musik online.

Dilansir dari Soompi, pencapaian grup yang digawangi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini merupakan yang keduanya setelah lagu Fake Love pada 2018 lalu. Pada tahun 2019 ini, mereka juga merupakan artis pertama yang mendapatkan predikat perfect all-kill.

Perfect all-kill (PAK) sendiri merupakan predikat yang diberikan ketika sebuah lagu berada pada posisi pertama di seluruh chart musik harian dan realtime seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada. Termasuk juga berada pada posisi pertama di chart realtime Flo dan Instiz iChart realtime dan mingguan.

Tidak hanya itu, BTS juga mencetak rekor baru sebagai artis Korea pertama di chart harian Spotify Global Top 200. Lagu utama mereka di album Map of the Soul: Persona itu berada di peringkat ketiga di chart tersebut.

Selain itu, seluruh lagu di album tersebut juga berada di deretan top 50 selama dua hari berturut-turut. Mulai dari Mikrokosmos di peringkat 22, Make It Right di peringkat 26, Home di peringkat 28, Dionysus di peringkat 36, Jamais Vu di peringkat 39, dan Intro: Persona di peringkat 50.

Di chart Spotify, BTS telah mencetak rekor dengan debut di posisi keempat. Posisi tersebut merupakan posisi tetringgi untuk lagu yang dinyanyikan artis Korea. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.